Sinopsis Film Perempuan Berkalung Surban

Sinopsis Film Perempuan Berkalung Surban

Film Perempuan Berkalung Sorban adalah jenis film drama hasil garapan sutradara terkenal Hanung Bramantyo.

Yang dipercaya sebagai pemeran utama dalam film Perempuan Berkalung Surban adalah pacar Ringgo Agus, Revalina S Temat serta didukung oleh beberapa pemain muda dan senior seperti Joshua Pandelaki ,Oka Antara ,Reza Rahadian, Widyawati dan Ida Leman.

Film Perempuan Berkalung Sorban bercerita tentang kehidupan seorang perempuan bernama Annisa anak Kyai disebuah pesantren konservatif di Jawa Timur. Dalam pesantren tersebut berusaha untuk menegakkan Al-Qur'an dan Hadist serta Sunnah tetapi beranggapan bahwa buku modern dianggap menyimpang.

Annisa sempat mengajukan protes atas ajaran tentang menjadi wanita muslimah yang baik, namun Annisa menganggap ajaan tersebut tidak seimbang dan menguntungkan laki-laki.

Dalam perjalannya Annisa jatuh cinta kepada Khudori, seorang laki-laki paman dari pihak ibunya yang selalu menemani. Namun Khudori tidak menanggapi cinta Annisa karena menganggap masih ada hubungan dekat. Sampai akhirnya Khudori sekolah di Kairo Mesir.

Annisa akhirnya dinikahkan dengan seorang anak Kyai dari sebuah pesantren terbesar di Jawa Timur bernama Samsudin. Namun Samsudin menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Kalsum.

Suatu ketika Annisa dipertemukan lagi dengan Khudori dan mereka berdua ternyata masih saling mencitai.

Terus bagaimana kelanjutan asmara dan cita-cita Annisa untuk menjadi muslimah yang baik ?

1 komentar:

joe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.